Kado – Tips Memilih Hadiah Yang Benar Buat Orang Tersayang

Home > Kado

ide kado

Saling kasih kado adalah salah satu bentuk mengungkapkan sayang pada orang lain. Kamu bisa kasih kado spesial untuk orang yang kamu sayangi.

Umumnya, menghadiahkan kado identik dengan suatu perayaan, misalnya kado pernikahan. Namun sebetulnya, memberikan kado gak harus nunggu momen tertentu. Hanya saja mungkin orang yang kamu kasih bakal heran, kalau kamu ngasihnya tidak pada momen spesial.

Di dalam pertemanan, biasanya tidak asing dengan tukeran kado. Kamu tentunya pengen kasih sesuatu yang berkesan sebagai kado untuk sahabat. Dia juga pastinya ingin melakukan hal yang sama dengan kamu.

Sayangnya, banyak orang ingat dengan sahabatnya, tapi lupa pada orang yang paling berjasa dalam hidupnya, yakni ibu. Kita tidak perlu melakukan hal yang berat, karena ibu pasti tidak ingin kita kesusahan. Salah satu hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah memberi kado untuk ibu.

Salah satu cara supaya kado kamu terlihat spesial adalah dengan membungkusnya secantik mungkin. Oleh karena itu, kamu harus belajar cara membungkus kado yang cantik. Dengan begitu, kado kamu kelihatan elegan, walaupun tidak mahal.

Tips Memilih Kado Yang Berkesan

Ketika kamu ngasih kado buat seseorang, tentunya kamu ingin memberikan kesan. Kado yang kamu kasih harus sesuai dengan orang yang akan kamu kasih kado. Misalnya, kado buat cewe tidak mungkin sama dengan kado untuk cowok. Tentu saja, keduanya mempunyai selera yang berbeda.

Inilah beberapa tips memilih kado sederhana tapi berkesan:

1. Jangan Mendadak

Ini sangat penting, kamu gak boleh memilih kado secara mendadak. Ini bisa bikin kamu salah dalam menentukan kado yang tepat. Jadi, buatlah perencanaan matang tentang kado unik yang akan kamu kasih beberapa waktu sebelum hari H.

2. Sesuai Selera

Barang yang disukai pasti akan digunakan dan dikenang terus oleh seseorang. Nah, ketika kamu akan memberikan kado, kamu harus tahu tentang selera orang tersebut.

Misalnya, kamu ingin memberikan kado untuk adik perempuan, hampir bisa dipastikan dia suka aksesoris atau perhiasan. Kamu bisa kasih gelang, misalnya.

3. Memberikan Barang Yang Diidamkan

Kasih kado ini udah pasti cocok! Ketika kamu kasih kado berupa barang yang diidamkan oleh seseorang, pasti orang itu akan senang banget. Jadi, kamu gak usah pusing-pusing mencari kado apa. Kamu cukup tahu apa yang sedang diinginkannya.

4. Pilih Kado Sesuai Usia

Misalnya kamu ingin kasih kado untuk anak perempuan, tentunya tidak akan cocok jika dikasih hadiah aksesoris orang tua. Mereka berbeda usia jauh, kebutuhan dan cara pandangnya pasti berbeda. Nah, pastikan apa yang kamu pilih cocok untuk digunakan pada usianya.

5. Pilih Kado Sesuai Anggaran

Jangan karena kamu ingin mengesankan seseorang, lantas kamu menyiksa diri sendiri. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan budget kamu. Istilahnya pas di kantong gitu.

Misalnya, kamu ingin sekali membahagiakan istri yang sangat kamu cintai. Kamu membeli sebuah kado untuk istri yang mahal, tapi setelah itu justru membuat keuangan keluarga tidak stabil.

Bentuk cinta sesungguhnya kepada istri adalah membawanya pada kehidupan yang berkecukupan. Istri yang shalihah akan paham kok dengan keadaan finansial kamu. Ia akan sangat bahagia, walaupun hanya dikasih sesuatu yang sederhana.

6. Pilih Kado Yang Berbeda

Kado yang dikasih sebaiknya berbeda dari yang lain. Hal ini penting, untuk menambahkan kesan pada pemberian kamu. Jika kado yang diberikan itu dimiliki oleh banyak orang, apa spesialnya?

Jadi, pastikan kamu memberikan kado yang hanya diperuntukan baginya. Misalnya, kamu bisa kasih gelang yang ada tulisan custom untuknya. Gelang itu akan dipakai ke manapun dan setiap dia lihat gelang itu, dia ingat kamu.

7. Bungkus Dengan Cantik

Kemasan yang cantik menggambarkan penghargaan kita terhadap seseorang. Sesuatu yang spesial tentunya tidak akan kamu kemas sembarangan. Mempercantik kado tidak harus dengan biaya yang mahal, cukup dengan aksesoris sederhana.

Dengan mengikuti tips cara cari kado di atas, semoga kado yang kamu kasih memang mengesankan.

Mempercantik Kemasan

Pada poin terakhir tutorial di atas, dituliskan bahwa kemasan yang cantik menggambarkan penghargaan kita terhadap seseorang. Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan, supaya kadomu lebih cantik.

Berikut tips-tipsnya:

  • Kasih pita di bagian atas kado.
  • Gunakan tali rami buat mengikat kado.
  • Beri kesan minimalis dengan menggunakan kertas kado berwarna polos yang gelap.
  • Kertas kado warna hitam bisa menambah kesan elegan.
  • Bunga kering bisa disematkan sebagai aksesoris yang disematkan di atasnya.
  • Bungkus menyerupai bentuk sesuatu, misalnya seperti lipatan baju.
  • Menambahkan dekorasi mini, misalkan dibikin seolah-olah kado itu adalah wajah yang punya bibir lagi senyum.
  • Bikin kado dengan berbentuk tabung lingkaran.

Kado Acara Spesial

Seperti yang dikatakan di atas, umumnya kado diberikan pada acara spesial. Khusus kado pada perayaan-perayaan, kamu tidak harus membuatnya terlihat mewah, yang penting rapi.

Kenapa? Karena pada momen spesial, seseorang akan menerima banyak kado. Kado yang dia terima bukan cuma dari kamu doang. Jadi penampilan kado tidak terlalu diperhatikan.

Berbeda jika yang menikah adalah orang yang begitu spesial, misalnya kamu ingin kasih kado untuk kakak perempuan. Kamu bisa membungkusnya secantik mungkin.

Kamu bisa memberikan kado untuk saudara perempuan tersebut beberapa hari setelah pernikahan usai, supaya kado kamu mencolok dan jadi perhatian.

Memberi Kado Di Acara Kelulusan

Momen lain yang sering jadi waktu tepat untuk memberi hadiah adalah saat wisuda. Hadiah yang dikasih saat wisuda biasanya akan diingat seumur hidup. Apalagi, jika yang kasih kado wisuda adalah teman kampus yang sebentar lagi akan berpisah dengannya.

Pastikan hadiah yang kamu kasih saat itu berbeda dengan yang lain. Berikan kado yang tidak bisa dibeli secara sembarangan. Kalaupun kadonya bisa didapatkan dengan mudah, pastikan barang tersebut customizable.

Banyak orang berprinsip bahwa kado yang diberikan harus barang mewah dan mahal. Hal ini sah-sah aja buat kamu yang memang memiliki budget buat itu. Tapi kita tahu, saling memberi kado bukan hanya hak mereka yang punya budget gede. Siapapun, boleh saling memberi kado.

Kado terbaik tentu saja yang bisa bermanfaat buat penerimanya. Manfaatnya bisa berupa perhiasan, produk yang dipakai, produk yang habis digunakan atau yang lainnya. Intinya, semakin kado yang kamu kasih itu bermanfaat, maka semakin baik.

Kesan kado itu juga harus menjadi perhatian kamu. Pastikan seseorang yang menerima kado itu bisa ingat kamu, setiap dia melihat barang yang kamu kasih.

O iya, salah satu tips untuk mendapatkan kado yang “mengingatkan” penerima sama kamu adalah memori. Maksudnya bagaimana? Kasih kado yang ada hubungan dengan memori indah di masa lalu bersama kamu. Jadi, setiap orang yang kamu kasih kado ingat memori indah itu, otomatis dia akan ingat kamu juga.

Penutup & Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang kado ini. Kamu bisa mendapatkan referensi bagaimana bisa mendapatkan kado terbaik untuk orang spesial.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi wasilah untuk mempererat silaturahmi dengan orang-orang terdekat, dengan menghadiahkan kado.

Anda mungkin tertarik untuk membaca:

Quotes Islami

Wanita Muslimah

We use cookies to improve your experience on our website. By browsing this website, you agree to our use of cookies.

Get 10% off

Product added!
The product is already in the wishlist!

Shopping cart

close